Kamis, 03 September 2009

tips membersihkan lantai keramik

Teman saya yang bekerja sebagai OB suatu perkantoran yang mempunyai gedung besar dan lantai yang luas. sering bercerita dan mengeluhkan pekerjaannya membersihkan lantai yang menurut dia sangat melelahkan dan membutuhkan waktu yang cukup lama, Bisa sampai satu hingga dua jam.
Dengan menggunakan metode kain basah alias menggunakan air. Di mana dengan metode ini, dia harus melakukan tiga kali kerja. Pertama, dia harus menyapu lantai dulu untuk membersihkan debu dan sampah lainya semisal kertas-kertas kecil, dua mengumpulkan dan membuang sampah dan yang ketiga pengepelan selanjutnya menunggu hingga kering untuk bisa dilewati.
Cerita tidak sampai disitu ,karena setelah kering dia masih harus menghadapi bau amis alias anyir dan lantai yang cepat kotor dan masih banyak keluhan lainya.
Dengan cerita teman ini, saya ingin berbagi tips membersihkan lantai keramik dengan cepat dan mudah, tentunya tidak seribet/serumit seperti cerita teman saya di atas.

Metode
pertama metode ini hanya dua kali kerja selain menyiapkan alat dan bahan
bahan yang kita siapkan adalah:
1. stick plus kain pel keringnya
2. minyak tanah yang sudah dimasukan dalam semprotan
3. sapu dan cikrak/serok sampah dan tentunya tempat sampah.

Cara kerja
Semprotkan minyak tanah 2-3 kali semprot dengan semprotan yang sudah disetel halus/semburan lembut ke pada kain pel yang sudah disiapkan, kemudian tempelkan pada tepi lantai selanjutnya lakukan pengepelan untuk mengum pulkan sampah dan debu pada satu sisi lantai untuk dicikrak dan dimasukan dalam tong sampah untuk nantinya di buang dan kita bisa mengulang lagi pada siang hari tanpa menggangu pegawai/karyawan yang sedang bekarja. Saya yakin yang dulu kita membutuhkan waktu satu sampai dua jam, sekarang kita hanya butuh waktu setengan sampai satu jam saja. Dan saya sudah membuktikan sendiri, karena saya sendiri seorang OB
seandainya ada tips yang lebih baik silakan bagi dengan kami, Selamat mencoba semoga sukses

Tidak ada komentar: